Untitled Document

 

Pemenang Gebyar proSMART 1

Diposting Oleh : admin 2015-02-12

Iqbal Rizki : Sang Pemenang Hadiah Utama

Jantung para hadirin semakin berdebar-debar. Detaknya semakin cepat kala lima digit nomor undian mulai dibacakan. “Angka depan dan belakangnya satu, ada angka nol di tengah-tengahnya”, kata Bapak James Lovel Sirait. Mendengar tiga digit angka yang dibacakan, karuan saja sebagian air muka para tamu tampak lesu, namun tak sedikit pula yang masih menyimpan asa.

“11051”, kata salah salah seorang pembaca acara yang membaca secara lengkap nomor undian pemenang hadiah utama. Para hadirin tetap hening. Hampir seisi gedung pertemuan mereka-reka siapa manusia yang beruntung di malam itu. Sejurus kemudian layar di panggung sebelah kiri menunjukkan nama sang pemenang. “Iqbal Rizki”, kata ketiga presenter acara Gebyar proSMART serempak.

Tak lama berselang, keheningan tiba-tiba pecah. Seorang Ibu berkerudung merah yang duduk di deretan kursi paling depan seketika itu berteriak histeris, mengekspresikan kegembiraan. Sebagian besar hadirin mengira bahwa sang Ibu itulah orang yang beruntung. Namun dugaan itu salah besar.

Ibu itu?Iwa Rosita?sekonyong-konyong balik kanan menghadap penonton. Ia tampak menunggu salah seorang dari penonton untuk maju. Tak beberapa lama kemudian, muncul seorang pemuda berusia belasan tahun dan bertutur dengan nada polos, “ Mah ini udah ada voucernya , Iqbal menang ”. Keduanya pun secara serentak bersujud syukur.

Suasana hening pun tiba-tiba berganti dengan kegembiraan di antara para hadirin. Tepuk-tangan para tamu sayup-sayup terdengar di tengah hingar-bingar musik kemenangan. Hujan pita bewarna-warni menambah kemeriahan perayaan kemenangan hadiah utama malam itu.

Veni, Vidi, Vici

Momen kemenangan boleh jadi menjadi adegan yang paling mendebarkan,dramatis, dan mengejutkan dalam acara Gebyar proSMART. Tak dapat dipungkiri hampir semua hadirin berharap bahwa dirinyalah yang akan membawa hadiah utama, Suzuki Ertiga pulang ke rumah.

Tak sedikit yang membeli 10, 50, bahkan 100 voucer untuk memperbesar peluang. Namun siapa sangka suratan tangan berkata lain. Iqbal Rizki, pemuda yang belum genap berusia enam belas adalah manusia yang paling beruntung di ruangan itu. Namun pada awalnya pemuda yang masih duduk di kelas dua Madrasah Aliyah (MA) Mathla'ul-Huda, Bandung ini tak berharap banyak.

Pasalnya, ia hanya membeli empat voucer. Itu pun diaktivasi oleh sang Ayah, Pak Rozak. “ Ketika ngeliat seorang Ibu yang dapat Vario, gimana ya rasanya langsung down. Eh tau-tau pas dipanggil 11051 itu nomor Saya. Ah, saya sangat senang”, kata pria kelahiran 11 Desember 1996 itu.

Ketika diwawancarai, Iqbal mengaku tak memiliki firasat sama sekali. Pak Rozak, bercerita anak bungsunya itu baru datang belakangan. Veni,Vidi,Veci? Saya datang, Saya melihat, dan Saya Menang?begitulah ungkapan latin yang pantas untuk mengambarkan perjalanan Iqbal sampai akhirnya menjadi pemenang hadiah utama.

“Belum sadar ketika nama Iqbal disebut. Iqbal yang mana? Pas liat nomor voucer, benar ini nomor Saya. Langsung perasaan kayak nano-nano weh”, begitu kata laki-laki kelahiran Bandung ini.

Menurut Sang Ayah, mobil ini akan dipakainya secara pribadi. Namun Iqbal segera meralat, “dipakai berdua”. Seakan tak mau kalah Pak Rozak berkata kepada anaknya itu, “ kan belum bisa nyupir. “ Nanti belajarlah, kata penulis berupaya menengahi perdebatan kecil Ayah-Anak itu.

Semangat, Motivasi, dan Lakukanlah yang Terbaik

Mobil ini, kata Iqbal akan menjadi alat untuk meningkatkan semangat dan memotivasi para membernya . “Saya sudah mempunya mobil dari proSMART, kata Iqbal lantang.

“ Do the best and we can get the best. Lakukanlah yang terbaik, insyallah lama kelamaan kita akan dapat yang terbaik. Intinya bersabar”, begitu kata-kata pamungkas Iqbal Rizki yang sekaligus menutup bincang-bincang santai kami pada Senin Siang yang lalu (TvA). 

Copyright © 2014 proSMART.co.id